SUARA INDONESIA SAMPANG

Bawaslu Sampang Tegaskan ASN Harus Netral dan Tak Boleh Ikut Kampanye

Hoirur Rosikin - 17 February 2023 | 20:02 - Dibaca 1.18k kali
Politik Bawaslu Sampang Tegaskan ASN Harus Netral dan Tak Boleh Ikut Kampanye
Kantor Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sampang (Foto; Rosy/SuaraIndonesia.co.id)

SAMPANG - Menjelang pesta demokrasi yang akan di selenggarakan di tahun 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sampang,  menghimbau terhadap ASN, kususnya di lingkup kecamatan agar tetap netral

 Ketua Bawaslu Insyiatun, melalui Divisi Kordinasi SDMO Pendidikan dan Pelatihan Jalaludin meminta, agar ASN tidak ikut campur di dalam pesta demokrasi mendatang, terkait masa kampanye. 

"Artinya karena ASN sediri sudah di atur tidak boleh ikut kampanye, ASN harus netral," ucapnya, Saat di wawancara Suaraindonesia.co.id (17/02/2023).

Karena jika terdapat ASN yang secara sengaja atau tidak telah ketika ikut campur untuk berkampanye maka, pihaknya akan segera menindak tegas hal tersebut.

"Kami akan menghubungi lembaga, terkait ASN yang keterlibatan tersebut, seperti halnya tahun kemaren kami melakukan pemanggilan," terangnya.

Dirinya juga menjalankan, terkait pengawasan dari Bawaslu, telah melakukan secara pengawasan sesuai tugas apa yang di diamanatkan oleh Undang-undang.

"Proses yang di lakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), kami selalu awasi, seperti sekarang yang di bawah melakukan pemutakhiran data, kami awasi," tutupnya. 

Sekali lagi dirinya menjalankan, ketika suatu saat atau dijalannya proses masa kampanye, ada ASN ikut campur di dalam pesta demokrasi dan tidak bisa netral, maka Bawaslu akan menindak lanjuti kedepannya dan akan menghubungi pihak lembaga ASN tersebut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya