SUARA INDONESIA SAMPANG

Begini Harapan KPU Sampang Terhadap 558 Anggota PPS Terlantik

Hoirur Rosikin - 26 January 2023 | 18:01 - Dibaca 1.77k kali
Politik Begini Harapan KPU Sampang Terhadap 558 Anggota PPS Terlantik
Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang (Foto; Rosy/SuaraIndonesia.co.id)

Sampang - Sebanyak 558 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Sampang telah resmi dilantik dan dikukuhkan pada, Senin (24/1/2023) kemarin. 

Atas hal itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang Addy Imansyah berharap, agar mereka dapat bekerja secara optimal dan profesional.

" Kami harap mereka dapat bekerja secara baik dan bertanggungjawab, serta menjaga prinsip dan kode etik sebagai penyelenggarapenyelenggara," ungkapnya. 

Selain itu, dirinya juga meminta agar PPS segara melakukan konsilidasi internal, baik pemilihan ketua, sekertaris dan staf PPS, guna merumuskan tugas-tugas yang harus diselesaikan. 

"Misal pembetukan Pantarli dan pendataan yang di mulai hari ini, juga melakukan kordinasi, hingga konsulidasi bersama tokoh masyarakat, pemerintah desa dan elemen penting di kalangan masyarakat untuk melancarkan tugas PPS," ucapnya saat di wawancara oleh SuaraIndonesia.co.id, Kamis (26/1/2023).

Selain itu Addy berharap, Anggota PPS yang sudah dilantik bisa meningkatkan tentang pemahaman kepemiluan dalam aspek teknisnya.

"Seperti regulasi dan tata cara, karena memang ukuran dari profesional PPS, ketika mereka bekerja sesuai aturan," terangnya.

Ady menambahkan, pihaknya akan melakukan kontrol secara berkala untuk memastikan PPS benar-benar menjalankan tugas dengan baik. 

"Kami akan melakukan kontrol secara super visi baik secara langsung ataupun tidak langsung, contohnya sekarang kami kontroling penentuan Pantarli dan kontrol struktur di dalam internal yang harus segera dibentuk," tandasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya