SUARA INDONESIA SAMPANG

Songsong Liga 3 Desember Mendatang, Skuad Persesa Sampang Gelar Latihan di Lapangan Desa

Hoirur Rosikin - 14 November 2023 | 10:11 - Dibaca 1.42k kali
Olahraga Songsong Liga 3 Desember Mendatang, Skuad Persesa Sampang Gelar Latihan di Lapangan Desa
Tim sekuat Persesa Sampang, saat gelar latihan (Foto; Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SAMPANG, SUARAINDONESIA - Tim sepak bola Persesa menggelar latihan di lapangan Desa Karampon, sejak Rabu 8 November pekan kemarin. Ini dilakukan, karena kesebelasan asal Kabupaten Sampang, Jawa Timur itu, tidak punya lapangan khusus untuk latihan.

Manajer Persesa Sampang, Nurul Huda mengatakan, pihaknya sudah memasrahkan kepada pelatih baru dari Kota Sidoarjo yang sudah berlisensi B. Sang pelatih disiapkan untuk mendidik anak asuhnya menyongsong Liga 3 Desember mendatang.

"Setiap hari tim skuad Persesa latihan. Masalah waktunya pelatih yang tahu. Sementara ini, terkait lapangan kami memakai lapangan di Desa Karampon. Karena Pemkab Sampang masih belum punya lapangan khusus untuk skuad Persesa," jelasnya, Selasa (14/11/2023).

Sementara itu, untuk pemain yang akan bermain di Liga 3 semuanya asli putra daerah Sampang. Tidak ada pemain luar daerah atau pemain naturalisasi. "Sebelumnya banyak pemain naturalisasi yang menawarkan, tapi pihak manajemen menolak," tuturnya.

Menurutnya, alasan pemain asli putra daerah karena menjadi kebanggaan tersendiri untuk Kabupaten Sampang, terutama bagi masyarakat setempat.

Ia berharap, saat bermain di Liga 3 nanti, skuad Laskar Trunojoyo tersebut bisa menyerap ilmu dan skill pemain lainnya saat bertanding. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya