SUARA INDONESIA SAMPANG

Fasilitas Belajar Lengkap, SMAN 1 Sreseh Sampang Siap Cetak Generasi Baru

Hoirur Rosikin - 30 May 2023 | 15:05 - Dibaca 1.63k kali
Pendidikan Fasilitas Belajar Lengkap, SMAN 1 Sreseh Sampang Siap Cetak Generasi Baru
Wisuda siswa SMAN 1 Sreseh Tahun 2023 (Foto: Hoirur Rozikin/Suaraindonesia.co.id)

SAMPANG, Suaraindonesia.co.id  Segudang prestasi telah diraih oleh SMAN 1 Sreseh, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur.

SMAN 1 Sreseh telah banyak meluluskan siswa dan diterima di perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Selain itu, SMAN 1 Sreseh juga memiliki kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Jawa Timur, sehingga para alumninya lebih mudah masuk di kampus ternama.

Tak kalah hebat, para guru juga berkualitas serta mampu memberikan pengetahuan yang baru terhadap para siswa.

Ditunjang dengan fasilitas yang memadai, lengkap dan cara mengajar guru yang disiplin membuat krakter siswa terbentuk sehingga siap menuju masa depan cerah.

Adapun prestasi yang pernah dicapai oleh SMAN 1 Sreseh pada tahun 2023 ini meliputi Juara 3 Kategori Triple Mix Two Man One Women Kejurprov V Petanque Jawa Timur dengan perserta Moh. Bintang TR dan Nur Holisa.

Juara 3 Bridge Constructicon competition XVI D'village 11th Edition, Juara 2 gerak jalan Kabupaten Sampang, Juara 3 Porprov pentaqiu jatim, Juara Duta genre 2022, Juara 1 lomba debat PAI tingkat Kabupaten.

Deretan prestasi yang telah diraih oleh SMAN 1 Sreseh akan terus bertambah seiring dengan banyaknya event kompetisi di Jawa Timur. 

Program unggulan belajar di SMAN 1 Sreseh ialah Program Doubeltrack kecantikan dan Tata Boga (Tabo) dan kerja sama ke Dinas Pendidikan Jawa Timur dan Kampus ternama Institut Teknologi Surabaya (ITS).

Sedangkan ekstra kurikuler SMAN 1 Sreseh teridiri dari PMR dan Pecinta alam.

Tujuan PMR membagikan pil penambah darah setiap minggu dan selalu sigap apabila ada siswa sakit dalam setiap kegiatan.

Sedangkan pecinta alam mempunyai kepedulian tentang kebersihan dan lingkungan.

Hal itu dibuktikan dengan program bersih-bersih di lingkungan sekolah hingga di luar sekolah.

Sejauh ini SMAN 1 Sreseh selalu mengikuti perlombaan di bidang Seni dan mata pelajaran dengan predikat yang baik.

Juara 3 mata pelajaran Geografi tingkat kabupaten, Juara 2 pelajaran Ekonomi tingkat kabupaten.

Wakil kepala sekolah bagian sarana dan prasarana Moh Junaidi, S.Pd, M.Pd mengatakan tidak kalah penting fasilitas SMAN 1 Sreseh memiliki lapangan upacara yang sudah layak, Laboratorium Biologi dan Fisika yang mendukung siswa dalam belajar, perpustakaan yang lengkap untuk menununjang siswa dalam belajar, musala serta bebarapa fasilitas lain yang mendukung dalam meningkatkan kegiatan balajar siswa di era modern.

"Untuk fasilitas SMAN 1 Sreseh sangat mendukung dalam pembelajaran hingga saat tes ujian nasional untuk siswa," terangnya, Selasa (30/05/2023).

Sementara wakil kepala sekolah bagian kesiswaan Agus Wahyudi, SE menyatakan bahwa SMAN 1 Sreseh adalah sekolah yang sangat nyaman dengan guru yang kompeten.

"Sistem pembelajaran di sini sangat mengedepankan kedisiplinan yang tinggi untuk siswa agar terus disiplin dalam belajar," jelasnya.

Dengan berbagai fasilitas yang disiapkan SMAN 1 Sreseh, diklaim sebagai sekolah yang memenuhi standar pembelajaran lengkap. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya