SUARA INDONESIA SAMPANG

Berkunjung ke Sampang, Gubernur Jatim Santuni 500 Anak Yatim

Hoirur Rosikin - 19 April 2023 | 20:04 - Dibaca 1.17k kali
Pemerintahan Berkunjung ke Sampang, Gubernur Jatim Santuni 500 Anak Yatim
Gubenur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat berada Pendopo Trunojoyo, Kabupaten Sampang, Madura  (Foto; Rosy/SuaraIndonesia.co.id)

SAMPANG- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, melakukan kunjungan ke Kabupaten Sampang, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Rabu (19/4/2023).

Dalam kedatangannya tersebut, pihaknya juga memberikan santunan kepada 500 anak yatim piatu di Kabupaten Sampang, serta bantuan zakat produktif pelaku 50 usaha Ultra Mikro.

Kedatangan tersebut di sambut hangat oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat di Pendopo Trunojoyo Kabupaten Sampang.

Khofifah Indra Parawansa mengatakan, kegiatan tersebut, merupakan bagian dari program Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dengan menggandeng Baznas Jatim. 

"Kami sebenarnya selalu memberikan setiap hari, tapi yang paling besar adalah bulan Ramadhan," ucapnya, Rabu (19/05/2023).

Dalam kesempatan yang sama Khofifah berharap, agar masyarakat Sampang mampu memanfaatkan beragam program yang ada di Baznas, secara maksimal. 

"Misalnya, satu keluarga satu sarjana, dan keluarga yang tidak mampu harus punya cita-cita besar anaknya menjadi sarjana," terangnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat Baznas akan merealisasikan bantuan zakat produktif chicken, dengan memberikan pelatihan, fasilitas, lengkap dengan rombongannya.

"Ini Program se Indonesia, dan sudah terealisasi juga di wilayah kabupaten Probolinggo," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sampang Slamet Junaidi menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi, atas bantuan yang diberikan oleh Baznas Jatim dan Gubernur Khofifah. 

"Semoga dengan dengan ini, Ibu Khofifah Indra Parawansa selalu di berikan kesehatan, dan keberkahan di bulan Ramadhan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya