SUARA INDONESIA SAMPANG

Dua Program Unggulan Dicetuskan dalam Musrembang RKPD Sampang

Hoirur Rosikin - 15 February 2023 | 18:02 - Dibaca 921 kali
Pemerintahan Dua Program Unggulan Dicetuskan dalam Musrembang RKPD Sampang
H. Abdullah Hidayat wakil Bupati Sampang saat berpidato di acara musrembang Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang (Foto; Rosy/SuaraIndonesia.co.id)

SAMPANG - Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat membuka acara Musyawarah pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sampang Tahun 2024 di pendopo Kantor Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (14/2/2023).

Dalam acara tersebut, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Anggota DPRD Sampang Dapil II, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimcam, Arif Purna Hermawan selaku Camat Sreseh, Pj atau Kepala Desa, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat di Kecamatan Sreseh.

Musrenbangcam tersebut, merupakan lanjutan dari Musrenbangdes yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan tersebut mengangkat tajuk Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Kemiskinan, Serta Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan Menuju Sampang Hebat Bermartabat.

H. Abdullah Hidayat dalam acara Musrembang di Kecamatan Sreseh untuk menyepakati program prioritas yang akan dibangun di Kecamatan Sreseh, guna mencapai Kabupaten Sampang yang berkualitas.

"Diantaranya program yang nampak manfaatnya UHC, kini masyarakat bila ingin periksa bisa datang ke Puskesmas secara gratis dengan menunjukkan Kartu Keluarga walaupun tidak punya BPJS sekalipun,” terangnya. 

Juga, program pemberdayaan masyarakat seperti halnya santunan anak yatim setiap bulan di Kabupaten Sampang, umroh gratis kepada kaum dhuafa, dan itu sangat diapresiasi oleh masyarakat khususnya di Sampang.

"Adanya program ini, hanya terealisasi saat kepemimpinan Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H.Abdullah Hidayat, bahkan kini mengurus paspor tidak perlu jauh jauh ke kabupaten Pamekasan, sekarang cukup datang ke Mall Pelayanan Publik di Sampang, yang sudah bekerja sama dengan pihak pelayanan sebelumnya” pungkasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya