SUARA INDONESIA SAMPANG

Bupati Sampang Rampingkan Sejumlah OPD, Sesuai Arahan Mendagri

- 08 January 2021 | 17:01 - Dibaca 1.68k kali
Pemerintahan Bupati Sampang Rampingkan Sejumlah OPD, Sesuai Arahan Mendagri
Bupati Sampang HFoto: Slamet Junaidi didampingi Wabup H Abdullah Hidayat bersama Sekretaris Daerah Sampang yuliadi Setiawan.

SAMPANG= Tahun baru semangat baru, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi rampingkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Kabupaten Sampang, yang berbarengan dengan mutasi Pejabat eselon II, III dan IV di Pendopo Tronojoyo, Jum'at (08/01/21). 

Bupati Sampang H Slamet Junaidi juga melantik sejumlah pejabat tinggi pratama, administrasi, dan pengawas, yang masing-masing pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Sampang. 

Dirinya mengatakan, ada beberapa hal yang dilakukan dalam mutasi jabatan. Salah satunya adanya regrouping atau penggabungan tiga OPD yang bertujuan untuk efiseinsi dan efektivitas anggaran serta lebih mudah me-monitoring kinerja OPD masing-masing.

Dimana hal tersebut sebagai kebutuhan Nasional, sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI beberapa waktu lalu.

“Kita melakukan penyesuaian dengan kebutuhan nomenklatur yang ada, pelantikan 302 pejabat ini kebutuhan nasional dan instruksi dari Mendagri,” ucap Slamet Junaidi kepada segenap wartawan usai pelantikan.

Bupati berharap ASN yang dilantik maupun dimutasi mampu menjadi sebuah birokrasi yang efisien dalam optimalisasi pelayanan masyarakat melalui terobosan baru.

“Setelah melalui proses lelang terbuka sudah ada 5 OPD diisi definitif yang hari ini dilantik, sisa yang masih kosong tentu kita akan cari pejabat sesuai dengan ilmunya, atau kemampuannya,” jelasnya.

Posisi pejabat yabg di rotasi dan mutasi antaranya, nama – nama pejabat tinggi pratama tersebut yaitu Kepala Satpol PP Sampang dijabat Suryanto, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Anang Djoenaidi Santoso

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Faisol Ansori, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asroni, dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Suyono.(HID)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya