SUARA INDONESIA SAMPANG

Tidak Tersentuh Lampu Jalan, Jembatan Sampang Menuai Cerita Mitos Mistik 

Hoirur Rosikin - 30 March 2023 | 19:03 - Dibaca 1.31k kali
Peristiwa Daerah Tidak Tersentuh Lampu Jalan, Jembatan Sampang Menuai Cerita Mitos Mistik 
Jembatan Labeng Tangkor Kecamatan Sreseh, Kebupaten Sampang, Madura, Jawa Timur Saat Sore Hari, (Foto; Rosy/ SuaraIndonesia.co.id)

SAMPANG, Suaraindonesia.co.id - Jembatan Labeng Tangkor yang berada di Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tersebar cerita masyarakat, berhantu.

Jembatan Labeng Tangkor tersebut memang jauh dari permukiman warga dan tidak ada lampu penerangan jalan. Di sisi samping jembatan terdapat area persawahan, juga ada sumur tua di samping jembatan.

Dengan kondisi seperti itu sontak membuat Jembatan Labeng Tangkor terkenal seram saat malam hari, ditambah beberapa tahun lalu ada warga yang meninggal di lokasi tersebut.

Menurut Ahmad (50 tahun), warga Labeng Tangkor, Kecamatan Sreseh, mitosnya memang jembatan tersebut terkenal angker, terkadang ada ular melintas hingga bayang-bayang putih berkelebat.

"Tapi saya sendiri tidak pernah melihatnya hanya mendengar cerita saja, tapi kalau melewati Jembatan Labeng Tangkor memang merinding bulu kuduk saya. Dulu memang ada orang yang meninggal di Jembatan akibat kecelakaan," ucapnya, saat diwawancarai oleh Suaraindonesia, Jumat (31/03/2023).

Cerita angker Jembatan tersebut tidak hanya dikatakan oleh Ahmad. Warga lainnya, Slamet (60 tahun) asal Desa Paeng, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan juga merasakan pengalaman seram di lokasi tersebut. 

Ia bercerita dulu saat Kecamatan Sreseh belum ramai transportasi dirinya selalu berjalan kaki menuju Desa Taman untuk mengirim anaknya di pondok pesantren.

"Dulu saat saya melintasi jembatan pukul 10 malam, perasaan saya tidak enak seakan peci hitam saya melayang di atas kepala," katanya.

Sejak saat itu, jika Slamet hendak melintasi jembatan tersebut tak berani sendirian, ia sering kali mengajak serta teman bersamanya.

Warga berharap pemerintah terkait memasang lampu jalan di sejumlah titik lokasi tersebut.

Selain agar tidak terkesan angker, keberadaan lampu jalan juga untuk keamanan dan keselamatan pengguna jalan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya