SUARA INDONESIA SAMPANG

Nelayan di Sampang Ditemukan Meninggal Dunia Usai Diterjang Ombak Besar

Hoirur Rosikin - 30 January 2023 | 20:01 - Dibaca 1.13k kali
Peristiwa Daerah Nelayan di Sampang Ditemukan Meninggal Dunia Usai Diterjang Ombak Besar
Saat korban di evakuasi oleh BPBD dan Tim SAR (Foto; Rosy/SuaraIndonesia.co.id)

SAMPANG - Seorang nelayan ditemukan meninggal dunia setelah sebelumnya diterjang ombak dan tenggelam di tengah laut Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Sabtu (28/01/2023).

Korban atas nama Apip (Laki 17), Dusun Labbak, Desa Kerapatan Daya, Kecamatan Ketapang.

Korban tenggelam ketika hendak menolong temannya yang tercebur ke laut setelah diterjang ombak besar.

Imam, Kasi Kedaruratan Logistik Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang menjelaskan, Kejadian diawali saat korban dan temannya pergi ke laut untuk mencari ikan.

"Saat akan menyandarkan perahunya ke tiang pancer, tiba-tiba ombak besar menerjang kapal, sehingga membuat salah seorang teman korban terjatuh. Kemudian, korban melompat bermaksud menolongnya, namun naas, di saat temannya yang terjatuh bisa naik kembali ke atas kapal, korban justru sudah tenggelam, dan hilang," kata Imam pada media, Senin(30/1/2023).

Awalnya, lanjut Imam, BPBD mengetahui kejadian itu setelah ditelpon oleh salah seorang temannya yang ada di Ketapang, bahwa ada nelayan yang tenggelam.

Korban hilang sejak kejadian pada Sabtu, sehingga BPBD melakukan pencarian terhadap korban bersama Basarnas dan TNI Polri.

"Pasca tenggelam pencarian terus dilakukan setiap hari hingga sore hari, namun tidak ditemukan, tapi dengan hasil kerja tim BPBD, Basarnas, TNI, dan Polri, akhirnya berhasil menemukan korban pada hari Senin pagi hari," imbuhnya.

Pada pukul 09.00 WIB, korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 09.15 WIB, kondisi korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Sesuai permintaan keluarga, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya