SUARA INDONESIA SAMPANG

Dapat Kiriman Dari Utara, Sekitaran Wilayah Kota Sampang Terendam Banjir

- 11 January 2021 | 11:01 - Dibaca 731 kali
Peristiwa Daerah Dapat Kiriman Dari Utara, Sekitaran Wilayah Kota Sampang Terendam Banjir
Foto: Kelurahan Rongtengah (Jalan Pemuda Baru) terendam Banjir luapan kali kemoning Sampang

SAMPANG-Banjir kembali melanda sekitaran kota Sampang, akibat luapan kali kemoning dampak dari beberapa hari di daerah Robetal, Karang Penang hingga kedunggung diguyur hujan, Senin (11/1/2020).

Akibat luapan kali kemoning tersebut sejumlah kelurahan di kecamatan Sampang terendam, yang paling berdampak luapan kali kemoning tersebut kelurahan Dalpenan, Gunung Sekar hingga Rong Tengah.

Dari hasil laporan sejumlah petugas dilapangan, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, debit air akibat curah hujan di daerah utara yang menuju selatang sangat deras, sehingga di perkirakan air akan mulai memenuhi wilayah perkotaan puncaknya sekitar pukul 13:00 Wib, hal tersebut di ungkapkan Asroni, kepala BPBD Sampang.

“Untuk wilayah perkotaan puncak air mulai menggenangi sejumlah wilayah sekitar pukul 13:00 Wib, sedangkan wilayah yang saat ini mulai tergenang seperti di jalan Suhadak, Imam Bonjol, Melati, Terate, Kamboja, Pemuda Baru dan sebagian kelurahan Gunung Sekar”, ungkapnya

Dari hasil pantauan di lokasi banjir jalan Imam Bonjol ketinggian air hingga pikul 10:00 Wib mencapai kurang lebih setengah meter, namun di setiap wilayah berbeda, yang paling berdampak luapan kali kemoning diwilayah, Melati, Imam Bonjol dan Pemuda Baru.

Dimana daerah tersebut merupakan daerah dataran rendah membentuk cekungan di bawah ketinggian sungai kali kemuning yang hampir melingkari daerah tersebut.(HID)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya