SUARA INDONESIA SAMPANG

Niat Nginjak Rem Keliru Tekan Gas, Mobil Pikap di Sampang Tabrak Pemakaman Umum

Hoirur Rosikin - 17 October 2023 | 15:10 - Dibaca 912 kali
Peristiwa Niat Nginjak Rem Keliru Tekan Gas, Mobil Pikap di Sampang Tabrak Pemakaman Umum
Kondisi pikap setalah menabrak makam umum di Desa Sogian, Kecamatan Omben, Sampang. (Foto: Hoirur Rosikin/Suara Indonesia)

SAMPANG, Suaraindonesia.co.id - Akibat sopir kurang konsentrasi, sebuah mobil pikap berkelir hitam menabrak Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Sogian, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Selasa (17/10/2023).

Tak ada korban jiwa pada kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 09.30 Wib tersebut. Dua orang yang ada di dalam mobil,  sopir dan penumpang perempuan selamat.

Sarif, salah seorang saksi, mengatakan, kecelakaan tunggal ini lantaran sopir kehilangan kendali. Pengemudi diduga panik dan membanting setir hingga pikap bernomor polisi M 8705 NC itu menabrak TPU. Kepanikan ini dipicu kekeliruan sang sopir yang menekan gas, padahal seharusnya menginjak rem. 

"Mobil menabrak pagar TPU yang terbuat dari bambu hingga menerobos pagar. Mobil mengalami penyok di bagian depan. Kecelakaan tersebut, murni kecelakaan tunggal," ucapnya. 

Polisi dibantu warga mengevakuasi sopir dan mobil agar tidak sampai terjadi kemacetan.

Kapolsek Omben AKP Budi Nugroho menjelaskan, pikap tersebut dikendarai dua orang, Syamsul dan istri. Keduanya merupakan warga desa setempat.

Menurutnya, kecelakaan itu karena sopir salah menginjak pedal. Niatnya menginjak rem, tapi malah menginjak gas, sehingga sopir banting setir dan menerobos pagar TPU.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kami juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke Lantas Polres Sampang, untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya