SUARA INDONESIA SAMPANG

Aliyadi Mustofa Sebut NU Bagian Marwah Kemerdekaan 

Hoirur Rosikin - 24 January 2023 | 17:01 - Dibaca 1.38k kali
Peristiwa Aliyadi Mustofa Sebut NU Bagian Marwah Kemerdekaan 
Aliyadi Mustofa Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, dapil Madura, asal Kabupaten Sampang, Kecamatan Ketapang (Foto; Rosy/SuaraIndonesia.co.id).

SAMPANG - Menjelang Satu Abad Nahdlatul Ulama' (NU), pada tanggal 7 Februari 2023. NU sangat mempunyai peran besar dalam kemerdekaan hingga kemajuan NKRI bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Aliyadi Mustofa, Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur dapil Madura, Kabupaten Sampang.

Dirinya mengungkapkan, NU sangat mempunyai peran besar dalam membangun bangsa Indonesia.

"Nahdlatul ulama' dan pesantren yang bernaungan dengan NU turut adil dan ikut serta dalam merawat NKRI, hingga keutuhan Binneka Tunggal Ika," ucapnya, saat diwawancara oleh suaraIndonesia.co.id, Selasa (24/1/2023).

Selain itu dirinya menjelaskan, NU selalu melestarikan budaya, dan tradisi bangsa, hingga memberikan nilai kebangsaan yang tinggi.

"Saya berharap juga terhadap pemerintah, agar menjadikan KH. Kholil Abdul Latif menjadi tokoh pahlawan nasional, yang melahirkan ormas besar seperti NU, yang hingga hari ini selalu setia menjaga NKRI," jelasnya.

Aliyadi menambahkan, NU juga sangat menjaga ideologi Pancasila yang dimiliki bangsa Indonesia.

"NU selalu menyelam dan menjaga nilai-nilai Pancasila, dan nilai kecintaan terhadap Pancasila selalu tertanam di benak elemen anggota kader NU dari yang muda hingga yang tua," ujarnya.

Terakhir Aliyadi mengungkapnya secara jelas, NU selalu menginternalisasikan nilai-nilai kebangsaan ke seluruh kader NU di dunia.

"Nilai Kebangsaan adalah dasar utama oleh kader NU sebagai pedoman Nahdiyin untuk menjaga keutuhan negeri, oleh sebab itu satu abad NU bukanlah sebuah catatan sejarah di dalam hadirnya NU, tapi untuk mengingat peran NU dalam kedekatan bangsa Indonesia," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya