SUARA INDONESIA SAMPANG

Tumpukan Surat Suara Pilkades 2019 Sampang Ditemukan di Tempat Potong Ayam

Hoirur Rosikin - 22 August 2023 | 16:08 - Dibaca 935 kali
News Tumpukan Surat Suara Pilkades 2019 Sampang Ditemukan di Tempat Potong Ayam
Surat Suara Pilkades 2019 beserakan di Pasar Margalela di Jalan Samsul Arifin, Kabupaten Sampang (Foto: Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SAMPANG, Suaraindonesia.co.id - Tumpukan surat suara pilkades tahun 2019 ditemukan berserakan di tempat pemotongan ayam Pasar Margalela, Jalan Samsul Arifin, Kabupaten Sampang, Selasa (22/08/2023).

Kondisi surat suara sudah lapuk, sebagian telah dicoblos dan sebagian lainnya masih utuh.

Kepala Bidang (Kabid) Pasar Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Sampang, M. Rosul mengatakan bahwa surat suara Pilkades tersebut, sebelumnya titipkan di Kantor Pasar Margalela.

Namun berselang beberapa waktu, dipindahkan ke tempat pemotongan ayam. "Saat penitipan tersebut saya masih belum masuk (jadi petugas-red) di bagian pasar," ungkapnya.

Ia mengatakan, jika tidak digunakan lagi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah (DPMD), pihaknya akan memusnahkan surat suara Pilkades tersebut, ketika tidak dibutuhkan lagi 

Sementara itu, Kabid Bina Pemerintahan DPMD Sampang, Irham Nurdayanto membenarkan jika pihaknya sempat menitipkan ke kantor Pasar Margalela.

Ia juga enggan berkomentar lebih terkait hal itu. Dirinya mengarahkan langsung untuk mengkonfirmasi kepada atasannnya.

Kepala Dinas PMD Sampang, Chalilurrachman saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon dan aplikasi pesan WhatsApp tidak merespons hingga berita ini ditayangkan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya