SUARA INDONESIA SAMPANG

Tanpa Jaringan Internet Gratis, Pengunjung Keluhkan Taman Wisata Bahari Sampang

Hoirur Rosikin - 25 August 2023 | 15:08 - Dibaca 776 kali
Ekbis Tanpa Jaringan Internet Gratis, Pengunjung Keluhkan Taman Wisata Bahari Sampang
Taman Bahari Sampang. (Foto: Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SAMPANG, Suaraindonesia.co.id - Taman Wisata Bahari (TWB) Kabupaten Sampang, sering dikeluhkan oleh pengunjung. Keluhan tersebut terkait tidak adanya fasilitas jaringan internet di lokasi wisata tersebut.

Salah seorang pengunjung, Anisa (29) warga Kecamatan Sampang, mengatakan TWB Sampang sudah lama tidak terpasang jaringan internet (wifi) sebagai sarana pendukung untuk kenyamanan pengunjung.

"Kalau tidak ada wifi di taman umum seperti TWB ini, gak lama pengunjung nongkrong lama-lama di sini, apalagi anak pelajar," ujarnya, Jumat (25/08/2023).

Anisa berharap pemerintah setempat ke depannya lebih memperhatikan fasilitas TWB Sampang.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sampang, Amrin mengatakan, pihaknya masih belum memperluas jangkauan jaringan internet seperti wifi di wilayah Sampang. Sehingga Taman Wisata Bahari (TWB) masih belum dilengkapi fasilitas internet.

"Alasannya klasik, dengan minimnya anggaran. Tapi kami tetap berupaya untuk tahun depan fasilitas wifi di TWB sudah ada," terangnya.

Ia menjelaskan, di tahun 2023 ini pihaknya sudah melakukan proses mengajuan, namun dirinya tidak bisa memastikan pengajuan tersebut disetujui atau tidak.

"Kami sedang melakukan upaya bagaimana kebutuhan akses internet di Kabupaten Sampang dapat terpenuhi di tahun depan. Insya'Allah akan ada solusi yang kami hadirkan di tengah keterbatasan anggaran," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya